Ciri wanita hamil pada awal kehamilan

Ciri wanita hamil pada awal kehamilan tentunya tidak boleh di anggap remeh, terlebih lagi bagi pasangan suami istri yang sudah lama menikah akan tetapi belum menunjukkan ciri wanita hamil pada awal kehamilan, ciri wanita hamil pada awal kehamilan merupakan informasi penting yang mungkin sangat di tunggu tunggu oleh calon ibu hamil, bagi yang memuonyai pengalaman tentunya sudah tahu akan ciri wanita hamil pada awal kehamilan, akan tetapi tidak bagi pasangan muda yang mungkin belum mengenal ciri wanita hamil pada awal kehamilan.



Terkadang ciri wanita hamil berbeda beda setiap orangnya, akan tetapi ciri wanita hamil perlu diketahui oleh semua wanita, terlebih lagi bagi pasangan yang baru menikah ataupun pasangan yang sudah lama menikah akan tetapi belum dikarunia Anak. Hal pertama yang perlu digaris bawahi adalah tidak semua wanita yang terlambat haid menstruasi berarti termasuk ciri wanita hamil, meskipun kadang wanita yang terlambat haid menstruasi merupakan salah satu ciri wanita hamil.

Terlambat haid menstruasi merupakan salah satu dari banyak ciri wanita hamil, tetapi biasanya Terlambat haid menstruasi karena adanya proses hormon pada wanita. Untuk itulah pengetahuan mengenali ciri wanita hamil itu sangat diperlukan, berikut ini adalah ciri ciri wanita hamil pada awal kehamilan.

Beberapa tanda wanita hamil dapat kita simpulkan bila kita menemui beberapa gejala berikut ini yang terjadi pada seorang perempuan diantaranya yaitu :

Yang pertama adalah perubahan pada payudara, hal ini terjadi karena adanya peningkatan hormon esterogen dan progesteron, sehingga puting susu akan semakin berwarna gelap dan payudara semakin membesar.

Ciri wanita hamil pada awal kehamilan biasanya banyak kencing, karena pada awal kehamilan, janin yang terbentuk pada awal kehamilan mendesak kanudng kemih yang mengakibatkan sering buang air kecil.

Ciri wanita hamil ini yang sering terjadi di masyarakat, keluhan mual dan muntah pada pagi hari, keluhan yang dirasakan pada masa awal kehamilan, biasanya terjadi selama 3 bulan pertama. Keluhan ini terjadi karena adanya peningkatan pada HCG (Human Chorionic Gonadotrophin).

Terjadi sembelit juga termasuk salah satu ciri wanita hamil, hal ini terjadi karena adanya peningkatan pada hormon progesteron yang bermanfaat untuk mengendurkan otot otot rahim pada saat kehamilan.

Ciri wanita hamil biasanya Merasa cepet lelah, hal ini terjadi karena semua organ pada tubuh ibu hamil bekerja lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan ibu hamil maupun janin.

Tanda kehamilan pada Wanita yang sudah diterangkan di atas merupakan tanda tanda awal seorang wanita telah memasuki awal masa kehamilan, akan tetapi perlu di ingat juga ciri wanita hamil dengan ciri wanita hamil yang lain tidak akan selalu sama persis, tergantung perubahan hormon yang ada pada wanita tersebut.

Untuk memastikan kehamilan, sebaiknya anda melakukan tes kehamilan apabila dirasa telah mengalami tanda tanda kehamilan. 

Mau tau lebih detail dan lebih dalam, KLIK DISINI

0 comments:

Post a Comment